Selasa, 07 Desember 2010

tugas TIP

Standar kompetensi : 1. Menulis
Kompetensi dasar : 1.1 Melengkapi cerita sederhana dengan kata yang tepat.
Indikator : 1. Mengenal huruf kapital.
2. Menyalin kalimat dengan huruf kapital yang benar.
3.Melengkapi kalimat dengan kata yang tepat.
4. Melengkapi cerita rumpang.
Materi : a. Mengenal huruf kapital
• Huruf kapital ( huruf besar ) digunakan pada awal kalimat.
Contoh : Kami berlibur ke desa.
• Huruf kapital juga digunakan pada awal nama orang.
Contoh : saya sedang beada di rumah Dhimas
b. Menyalin kalimat dengan huruf kapital.
• Contoh : saya sedang bermain bola.
Jawab : Saya sedang bermain bola
c. Melengkapi kalimat dengan kata yang tepat.
• Contoh : Dengan kamu pergi?
Jawab : Dengan siapa kamu pergi ?
d. Melenkapi cerita rumpang
• Contoh :
Setiap pagi aku ……. kamar tidur. Kemudian aku mandi, setelah mandi aku ……… denagan keluarga
Jawab :
Setiap pagi aku membersihkan kamar tidur. Kemudian aku mandi, setelah mandi aku sarapan dengan keluarga

Evaluasi : Lengkapi cerita di bawah ini
Hari ini aku akan ke rumah nenek. Rumah nenek berada di desa, di sana banyak pohon – pohon besar dan udaranya pun sangat sejuk. Di sana saya mempunyai teman bernama Tomy, Tomy adalah anak yang . Di sekolahnya, Dia selalu menjadi juara di kelas. Aku sangat dengan Tomy.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar